Tips Memilih Biro Perjalanan Umroh Yang Bagus

Advertisement

Setelah kita mempunyai niat untuk berangkat umroh dan menyiapkan biaya untuk keberangkatan umroh, maka langkah selanjutnya adalah memilih biro perjalanan umroh  supaya kita bisa beribadah di tanah suci dengan baik. Pemilihan biro perjalanan umroh yang tepat sangat penting karena nantinya kita akan berada di tanah suci yang notabene bahasanya berbeda sehingga kalau ada apa-apa tentu kita akan sangat kesulitan jika tidak diurus oleh biro perjalanan umroh. Di tanah suci nantinya sebagian besar waktu dan perhatian kita akan kita gunakan untuk beribadah, sehingga semua keperluan kita akan lebih baik jika ditangani oleh biro perjalanan umroh yang profesional. Ada banyak cara untuk memilih biro perjalan umroh, disini akan diberikan beberapa tips untuk memilih biro perjalanan umroh yang bagus:

tips memilih biro perjalanan umroh

1. Referensi dari saudara, teman atau tetangga yang sudah pernah berangkat umroh. Biasanya sebelum keberangkatan umroh dan sesudah keberangkatan diadakan walimatul safar sebagai doa agar perjalanan umroh bisa perjalanan dengan lancar. Dari mereka yang sudah pernah berumroh kita bisa menanyakan dimana dulu daftar umrohnya adan apakah ada kendala saat berumroh di tanah suci dan bagaimana pelayanan biro perjalanan umroh bagus atau tidak.

2. Biro perjalanan umroh biasanya bekerja sama dengan kelompok pengajian yang dipimpin oleh ustads atau ustadzah. Bila kita mengikuti kelompok pengajian dari seorang ustads atau ustadzah akan lebih baik bila kita pergi ke tanah suci untuk umroh lewat mereka, sehingga selain bisa berumroh bersama juga mendekatkan hubungan antara guru (ustads/ustadzah) dengan murid.

3. Melihat jadwal keberangkatan jika kita memang terkendala oleh waktu misalnya masih berdinas di suatu instansi swasta yang tidak bisa begitu saja bisa  cuti. Biro umroh dalam memberangkatkan orang dalam satu rombongan tentu membutuhkan waktu untuk mengumpulkan orang, sehingga bisa berangkat bersama dalam rombongan dalam satu kota. oleh karena itu jadwalnya biasanya disusun 2 kali dalam setahun. Kalo ternyata sedikit yang mendaftar biasanya akan dikutkan rombongan dari kota yang lain. Oleh karena itu kita harus menanyakan kapan jadwal keberangkatan umroh dari biro travel umroh tersebut.

4. Memilih biro perjalanan umroh yang mempunyai perwakilan resmi di kota kita. Biasanya ada juga perwakilan tidak resmi dalam arti bekerja sama dengan orang tertentu yang mau mencari orang yang akan berangkat umroh. Jangan kaget bila nanti harga yang dipatok juga akan lebih tinggi dari seharusnya.

5. Teliti dengan harga yang ditawarkan. Ongkos yang dikenakan bagi seseorang yang akan pergi umrah biasanya memperhitungkan ongkos pesawat yang mencapai US$1200. Selain itu, komponen yang harus dibayar jamaah adalah biaya pemondokan dan akomodasi selama sembilan samapi dua belas hari. Biaya termurah dan masuk akal untuk umroh minimal Rp18 juta bukan di bawah Rp15 juta seperti yang ditawarkan oleh sebuah biro akhir-akhir ini.

6. Menanyakan fasilitas apa yang akan didapatkan termasuk yang tidak kalah penting adalah adanya mutawif (pembimbing) umroh dan manasik umroh. Manasik umroh penting karena dengannya kita bisa punya gambaran tentang ibadah umroh dan membuat bisa membuat persiapan yang memadai sebelum berangkat ke tanah suci. Sedangkan pembimbing umroh tentu sangat penting supaya nantinya kita tidak bingung ketika beribadah di tanah suci karena ada yang membimbing dan mengarahkan dan juga bisa menanyakan langsung kepada pembimbing bila ada masalah.

Simak: Foto selfie saat umroh, boleh gak ya?

Demikian beberapa tips memilih biro perjalanan umroh yang bagus, semoga artikel ini bermanfaat.

Incoming search terms:

  • tatacara pendaftaran umrah di sebuah biro perjalanan
  • arti biro umroh perwakilan
  • bagaimana cara yang bagus untuk menanyakan kepada guru tentang haji dan umroh
  • kata kata sedih semoga bermampaat pulang umrohnya nantinya
  • pemilihan tepat dalam keberangkatan suatu perjalanan
  • tata cara memberangkatkan orang umroh
Mau Berangkat Umroh? Simak Pilihan Paket dan Promo Umroh Berikut Ini (Klik Disini)
Advertisement
Tips Memilih Biro Perjalanan Umroh Yang Bagus | kangbambang | 4.5