Paket Tour Turki

Paket Tour Turki – Banyak travel haji dan umroh yang menawarkan paket berumroh sambil berwisata. Paket ini biasanya diperuntukkan bagi orang atau keluarga yang sudah pernah melakukan umroh dan ingin berumroh lagi dengan “jalur” yang berbeda.  Tentunya jalur yang dipilih atau ditawarkan bukan hanya tempat wisata biasa tetapi juga tempat yang menyimpan kenangan atau punya sejarah kejayaan islam di masa lalu salah satunya adalah negara Turki. Banyak yang tidak mengetahui bahwa dulu islam pernah sangat berkuasa di eropa. Tidak hanya berkuasa tetapi islam juga menjadi pelopor kemajuan di berbagai bidang misalnya ilmu pengetahuan dan teknologi, kesehatan dan juga budaya.  Pada tahun 1453 saat kesultanan Utsmaniyah berkuasa di turki, islam menjadi agama yang paling dominan di Turki. Banyak gereja yang merupakan peninggalan Bizantium seperti Hagia sophia dirubah menjadi masjid. Islam masih berjaya di Turki sampai tahun 1923 ketika kesultanan Utsmaniyah runtuh dan Turki berubah menjadi negara sekuler.

Ada beberapa tempat di Turki yang biasanya masuk paket perjalanan wisata diantaranya:

1. Masjid Biru (Blue Mosque)

masjid biru (blue mosque) turki

Foto Masjid Biru (blue mosque) turki

Masjid Biru dibangun pada jaman Sultan Ahmad I. Disebut masjid biru karena langit-langitnya yang berwarna biru dengan hiasan kaligrafi yang sangat indah. Sultan Ahmad I adalah salah satu sultan Turki Utsmani yang menjadi penguasa saat berusia muda belia. Meskipun begitu Sultan Ahmad I dikenal sebagai sosok yang bertakwa dan mencintai rosululloh. Dia taat menjalankan perintah Alloh, sederhana dalam berpakaian dan sering mendengarkan nasehat para ulama. Masjid biru menjadi karya arsitektur islam yang dibangun saat jamannya yang patut dikunjungi.

2.Selat Bosphorus

Adalah sebuah selat yang memisahkan Turki bagian Eropa dan turki bagian asia dan menghubungkan laut Marmara dengan laut hitam. Rasanya belum afdol bila sudah pernah ke istanbul tapi belum menyusuri selat Bosphorus yang melegenda. Dengan menyusuri selat bosphorus kita akan melihat pemandangan indah yang terdiri dari istana-istana yang kokoh yang terlihat di tepian selat. Demikian juga masjid dan kubah yang menjulang yang terselip diantara ruang publik yang terlihat rapi dengan pohon-pohon hijau nan rindang. Pemandangan ini tentu membuat mata seolah tak berkedip.

Biasanya paket wisata tour turki ditawarkan berbarengan dengan paket umroh. Bagi yang sudah pernah berumroh dan ingin berumroh lagi paket umroh plus turki tersebut adalah salah satu paket yang bisa anda dipilih.

Incoming search terms:

  • cara umroh sambil tour ke turky
  • kaligrafi ALloh Paling indah berwarna biru
  • paket wisata Tata
  • tata cara di turki
  • tata cara paket tour luar negeri
Mau Berangkat Umroh? Simak Pilihan Paket dan Promo Umroh Berikut Ini (Klik Disini)
Paket Tour Turki | kangbambang | 4.5